CARA MEMILIH BAJA RINGAN JOGJA



Sering anda temui perbedaan atau selisih harga pemasangan atap baja ringan yang sangat signifikan antara satu kontraktor dengan kontraktor lainnya.

Perbedaan tersebut merupakan hal wajar dan sebuah keuntungan yang anda dapatkan karena ketatnya persaingan bisnis. Dan kami pun siap untuk hal itu. Tetapi kami tahu anda adalah calon klien atau konsumen yang cerdas yang dapat kami pastikan tidak hanya harga yang mejadi tolak ukur anda dalam menentukan pilihan, Ada komponen lain seperti kualitas dan rasa percaya kepada kontraktor itu sendiri.

Untuk membantu anda, izinkan kami untuk memberikan informasi yang dapat memberikan anda pengetahuan sehingga anda dapat mengambil keputusan dengan lebih tepat.

PERHATIKAN BAHAN MATERIAL BAJA RINGAN

Saat ini terdapat banyak sekali merk baja ringan di pasaran dan tentunya setiap merk tersebut memiliki perbedaan, contoh nya
  • Kandungan Zinc sebagai zan anti karat pada baja ringan, saat ini terdapat Zinc AZ50 - AZ150 yang terdapat di pasaran indonesia, semakin tinggi kadar Zinc/AZ maka bisa dipastikan harga semakin tinggi.
  • Ketebalan Kanal Baja Ringan, Ketebalam baja ringan yang terdapat di pasaran indonesia saat ini adalah 0.60mm, 0.65mm, 0.70mm, 0.75mm, 0.80mm dan 1.00mm. Semakin tebal semakin mahal, dan ada oknum yang memanfaatkan keberagaman ketebalan tersebut dan ketidaktahuan dari konsumen untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya sehingga persaingan usaha menjadi tidak sehat dan parah nya konsumen kembali menjadi korban.
  • Merk Baja Ringan, tenar nya sebuah merk dapat menjadi tolak ukur anda dalam memilih bahan material, tetapi hal tersebut tidak 100% mutlak. Karena jika merk tersebut sudah terkenal apalagi memasang iklan di Tv tentu sudah ada biaya marketing yang di sisipkan di dalam harga material itu sendiri

PERHATIKAN SPESIFIKASI PEMASANGAN

Seperti politisi, profesi sebagai kontraktor juga sering di cap negatif dalam tanda kutip sering bermain dalam spefisikasi pemasangan. Sebagai contoh
  • Jarak Kuda-Kuda, Jarak kuda dalam pemasangan baja ringan ideal nya adalan 1m-1.2m. dan tentu hal itu di sesuaikan dengan beban yang telah di hitung menurut standart international.
  • Jarak Web, web adalah tulangan seperti jaring yang terdapat didalam segitiga Kuda-kuda, web memiliki peran sangat penting, karena berfungsi sebagai penopang dan pengikan kuda-kuda itu sendiri
  • Tenaga Ahli, Baja ringan adalah struktur rangka yang tidak bisa disamakan dengan struktur rangka kayu, sehingga pemasangan baja ringan di haruskan dipasang dengan standart international biasanya mengaju pada Australia atau Amerika. dan tentu tukang yang biasa memasang kayu tidak serta merta bisa memasang Rangka Baja Ringan. Tukang tersebut harus memiliki ilmu, yang di dapat pengalaman dan dari pelatihan-pelatihan.
Jika hal hal tersebut bisa dipenuhi makan bisa dipastikan anda tidak perlu mendapatkan GARANSI, karena dengan pemasangan yang benar, Baja Ringan bisa bertahan 15 tahun lebih.

Demikianlah informasi singkat dari kami, semoga dapat membantu anda dalam menentukan pilihan dan membantu anda memilih bahan atau aplikator baja ringan.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar baja ringan, silahkan menghubungi kami di
0852 2201 0306

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar